Let’s do blogging friendship

Banyak orang lebih suka memilih kesimpulan, menulis itu bakat. Dalam pengalaman beberapa program pelatihan menulis untuk anak SD sampa guru SMA, saya kerap tercengang, ternyata banyak anak dan orang Indonesia “berbakat” (kalau kesimpulan itu boleh dipakai). Tapi, saya lebih suka menyimpulkan karya tulis itu mengalir ketika ada kebebasan dari bermacam-macam belenggu yang menggerus motivasi. Dalam banyak kasus, takut salah atau takut jelek dan ekspektasi menghasilkan tulisan yang mengguncang dunia punya efek yang sama buruknya bagi motivasi menulis. Karena, kedua belenggu itu membuat orang menjadi tidak pernah memulai. Jadi, mari gunakan laptop keren atau PC jadul untuk memerdekakan diri. Saya tidak punya laptop keren, tapi saya punya blog dan suka berteman dengan orang-orang yang merdeka. Syukur-syukur ada yang sudi ngajari saya seni desain grafis. Monggo pinarak and let’s do blogging friendship, https://ymusthofa.wordpress.com blogging-friendship

Leave a Reply

